Web-Blog ini merupakan tugas Cyber PR Bina Sarana Informatika (BSI) Cengkareng yang akan dilombakan pada kegiatan PR Camp.

Emergency

EMERGENCY 500-760

Minggu, 21 Oktober 2012

MIGRAIN


Migrain atau sakit kepala sebelah termasuk penyakit yang dapat menunda aktivitas dan lebih banyak di derita oleh wanita. Walau belum diketahui secara pasti penyebabnya dan pada umumnya penyakit ini merupakan penyakit keturunan.
Tanda-tanda atau gejala yang dialami pada penderita migrain bisa dan biasanya berbeda-beda. Berusaha mencegah terjadinya serangan sakit kepala ini dan mengurangi rasa sakit saat serangan terjadi, yang biasanya di lakukan adalah dengan berusaha mencegah terjadinya rasa sakit tersebut muncul.

Pemicu
Ketahui pemicu penyebab serangan migrain dan berikut ada beberapa pemicu umum dari migrain itu sendiri, antara lain :
  • Perubahan Cuaca, perubahan cuaca yang ekstrim tidak menentu dan perubahan tekanan udara dapat menjadi pemicu.
  • Lelah, aktivitas fisik yang berlebihan dari biasanya kemungkinan penyebab migrain.
  • Konsumsi Makanan & Minuman, hindari terlalu banyak mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung MSG atau bahan pengawet karena merupakan pemicu terjadinya migren. Minuman beralkohol atau kandungan kafein yang terdapat pada kopi sebaiknya dihindari.
  • Pola Tidur, biasakan pola tidur teratur karena pola tidur yang tidak teratur dapat menyebabkan terjadinya migrain.
  • Beban Pikiran, hal ini termasuk salah satu penyebab terjadinya migrain yang sebagian besar dialami oleh wanita.

Mencegah
Tidak dipungkiri salah satu penyebab migrain adalah karena beban pikiran yang berat. Untuk itu, cobalah untuk menenangkan pikiran. Lakukan relaksasi dengan melakukan hobi Anda, mendengarkan musik atau kegiatan lain yang menyenangkan. Selain itu, fisik juga perlu mendapat latihan agar tetap dalam keadaan prima. Olahraga secara teratur sebaiknya menjadi kewajiban. Olahraga ringan dapat menjadi pilihan seperti aerobic, berjalan kaki, atau bersepeda. Selain itu pola tidur yang baik akan menunjan kesehatan Anda. Tidurlah dengan waktu yang cukup dan sebaiknya tidur dan bangun dengan waktu yang sama setiap hari.

Mengobati
Tenangkan pikiran dan rileks. Jika Anda sering terserang migrain, sebaiknya lakukan konsultasi untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. Selain itu pemeriksaan juga berguna untuk memastikan apakah sakit kepala yang Anda alami merupakan penyakit migrain atau sakit kepala lain, karena terkadang penyakit kepala lainnya menunjukan gejala yang sama seperti migrain. (Yolanda Dessy 41110337)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar