Web-Blog ini merupakan tugas Cyber PR Bina Sarana Informatika (BSI) Cengkareng yang akan dilombakan pada kegiatan PR Camp.

Emergency

EMERGENCY 500-760

Kamis, 13 Juni 2013

Tips Mengontrol Diabetes



     Berikut adalah info tentang, Tips Mengontrol Diabetes. Penyakit Diabetes memang menjadi momok yang sangat menakutkan bagi sebagian orang. Penyakit ini bisa mengakibatkan komplikasi yang parah bahkan bisa berujung pada kematian. Makanya bagi anda yang punya penyakit diabetes wajib mengontrol kadar gula yang ada pada tubuh agar tetap stabil. Berikut akan saya berikan Tips Mengontrol Diabetes special untuk anda. Jakarta, Diabetes merupakan penyakit yang tidak bisa disembuhkan namun dapat dikontrol untuk menghindari komplikasinya. Ketahui langkah-langkah apa yang perlu dilakukan dalam mengontrol diabetes. Diabetes adalah penyakit yang 'kaya' akan komplikasi karena ia bisa mempengaruhi semua bagian tubuh sehingga perlu penanganan yang serius agar bisa terkontrol dengan baik. Diabetes yang terkontrol akan menurunkan risiko terkena penyakit jantung, katarak, kebutaan, kerusakan saraf, disfungsi ereksi, gagal ginjal serta berbagai infeksi lainnya. Agar diabetes yang dimiliki bisa terkontrol dengan baik, ikuti beberapa langkah berikut :

1. Mendapatkan informasi seputar diabetes dengan benar Mempelajari segala sesuatu yang berhubungan dengan penyakit yang dimiliki akan membantunya mengelola kondisi tersebut menjadi lebih baik serta mengurangi risiko adanya masalah lain. Salah satu informasi yang sebaiknya didapat adalah faktor risiko terhadap terjadinya komplikasi.
2. Melakukan perawatan untuk diabetes Jika sudah didiagnosis diabetes, maka carilah dokter yang tepat untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan yang benar seperti mengontrol secara teratur, serta jangan ragu untuk meminta dokter menjelaskan segala hal mengenai penyakit ini.
3. Mengontrol kadar gula darah Salah satu faktor penyebab timbulnya komplikasi adalah kadar gula darah yang tidak terkontrol, baik terlalu tinggi (hiperglikemia) atau rendah (hipoglikemia). Tak ada salahnya untuk memiliki alat pengukur kadar gula darah yang bisa digunakan di rumah.
 4. Mengontrol penyakit diabetes Diabetes tipe 2 merupakan penyakit yang dipengaruhi oleh gaya hidup, untuk itu lakukan pola makan yang tepat dengan menghindari makanan tertentu yang bisa memperburuk diabetes, melakukan olahraga teratur, merawat tubuh dengan baik, menghindari rokok serta mengurangi alkohol. 5. Mengontrol tekanan darah dan kadar kolesterol Diabetes dan penyakit jantung saling berhubungan, karenanya penting mengelola tekanan darah dan kadar kolesterol secara efektif. Kolesterol yang berlebih bisa menumpuk di sepanjang dinding arteri dan mengakibatkan kegagalan atau serangan jantung bahkan stroke.
yoga dan mencegah gejala flu, hidung tersumbat khususnya. Getaran-getaran yang disebabkan oleh senandung mantra "OHhmmmmm" mengendurkan dahak dan membuka saluran pernapasan yang memungkinkan sinus mengering. Pergi keluar rumah Alasan mengapa orang paling sering menderita pilek di musim dingin adalah karena menghabiskan lebih banyak waktu di dalam ruangan, di tempat tertutup, dan melakukan kontak dengan orang yang menularkan. Pergi keluar ruangan sebenarnya dapat mengurangi risiko terinfeksi. Olahraga dan Bergaul "Olahraga teratur dapat memperkuat daya tahan tubuh terhadap pilek karena gerakan tubuh akan merangsang sel kekebalan tertentu," kata David Nieman, DHSc, profesor ilmu kesehatan dan olahraga di Appalachian State University di Boone, NC. Dalam penelitian yang membandingkan orang dewasa yang hanya menghabiskan waktu dengan duduk dengan orang dewasa yang cukup aktif (yang melakukan latihan 45 menit berjalan cepat lima hari dalam seminggu), peneliti menemukan bahwa risiko pejalan kaki terserang pilek dua kali lebih kecil daripada mereka yang jarang berjalan kaki. Sebuah penelitian dalam Journal of American Medical Association menunjukkan bahwa orang yang memiliki jaringan sosial beragam ternyata lebih sedikit terserang pilek daripada orang yang tertutup dan terisolasi secara sosial. Makan Sambal dan Kacang-kacangan Makan kacang dan cabai adalah cara lezat agar badan menjadi panas setelah berjalan-jalan pada musim dingin dan dapat membantu mencegah pilek jika dibuat dengan bahan yang tepat. Cabe berisi bahan-bahan penguat sistem kekebalan tubuh. Semua sayuran dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, tapi tomat lah yang paling kuat. Tomat mengandung potassium dan vitamin A dan C. Tahu dan kacang mengandung isoflavon untuk meningkatkan kekebalan, dan saus panas akan melonggarkan hidung untuk menghindari hidung mampet. Kunjungi Nenek Sup ayam telah menjadi obat pilek sejak abad ke-12. Peneliti dari University of Nebraska Medical Center menemukan bahwa sup klasik buatan Nenek yang berisi banyak sayuran dapat meringankan inflamasi dan meringankan gejala pilek seperti hidung meler dan mampet. Bermain Lumpur Biarkan anak-anak bermain di tanah. Banyak ilmuwan percaya bahwa kotoran di bawah kuku telah membantu manusia dapat bertahan hidup dengan memperkenalkan bakteri dan virus kepada tubuh sehingga memacu perkembangan sistem kekebalan tubuh yang sehat. Penelitian telah menunjukkan bahwa ketika anak-anak memasukkan jari-jari kotor ke mulutnya, bakteri-bakteri tersebut akan membantu perkembangan sistem kekebalan tubuh yang belum matang. Dengan cara yang sama, beberapa peneliti percaya bahwa memlihara anjing dan kucing dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi alergi pada anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar